HomeHome  PortalPortal  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Latest topics
» Film Horror
Tue Feb 15, 2011 5:14 pm by thebiest

» DoTA Allstars
Sun Sep 19, 2010 8:15 pm by GondarLoverz

» Absensi
Wed Jul 07, 2010 7:37 am by Rimen_Chen

» Kumpulan Cerita2 yg Menyentuh
Fri Jun 04, 2010 11:19 am by vera

» HOT Fakta atau Gossip
Fri Jun 04, 2010 11:08 am by vera

» loe lagi seneng lagu apa sekarang??
Fri Jun 04, 2010 11:03 am by vera

» Saran n Kritik
Fri Jun 04, 2010 11:02 am by vera

» Dear Confeito
Fri Jun 04, 2010 11:01 am by vera

» Kumpulan cerita2 seputar conpetto (KuCerSeCon)
Sat Mar 13, 2010 6:57 am by Rimen_Chen

Poll
Masih pada hidup kagak ?
Masih
92%
 92% [ 11 ]
Kagak
8%
 8% [ 1 ]
Total Votes : 12
Top posters
Johdy
 
Rimen_Chen
 
fishball
 
zagayo
 
vera
 
ep_petrus
 
Vans
 
Angela
 
bewe
 
febbry01
 
Today’s Devotion
Kharisma dapat membawa kita ke puncak tapi hanya karakter yang dapat mempertahankannya
Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu
Ketika kita gagal merencanakan masa depan, sebenarnya hidup kita juga sedang menuju masa depan yang gagal
Jangan mengatakan kepada Tuhan bagaimana besarnya masalahmu. Katakanlah kepada masalahmu bagaimana besarnya Tuhanmu
Begin with heart, play with love, finish it with faith
Kasih sejati teruji saat kita tetap bersukacita ketika orang lain tidak membalas kasih yang kita berikan
Dunia tidak butuh kata-kata diplomasi, tetapi kata-kata sederhana yang membuat orang lain merasa dihargai
Orang yang tidak mau mengampuni akan hidup dalam penjara hatinya, tetapi orang yang mau mengampuni akan hidup dengan jiwa yang merdeka
Detik ini juga kamu sedang menulis kisah petualanganmu di kitab kehidupan
Dunia boleh berkata kita bukan siapa-siapa, tetapi kita harus berani berkata bahwa kita sudah ditentukan Tuhan untuk mewarnai dunia dengan hidup kita
Keterbukaan adalah awal dari pemulihan
Betapa sulitnya melihat sisi positif orang lain ketimbang sisi negatifnya, tetapi belajarlah memahami karena setiap orang pasti punya dua hal tadi
jadikan masalah adalah sebuah mainan yang disukai oleh anak-anak dan mainkan mainan itu dalam hidupmu
Tidak ada kata terlambat untuk kembali, bangkit, bertobat, dan membangun kembali kehidupan rohani kita
Jangan sekedar membicarakan apa yang akan kamu lakukan, tetapi lakukanlah terlebih dahulu apa yang akan kamu bicarakan !!
Bersikaplah rendah hati sebab kerendahan hati adalah kunci kemenangan
Letak kesempurnaan manusia adalah ketika ia bisa membuat orang lain merasa dihargai
Yesus lebih memilih pergi ke neraka untukmu, daripada kembali ke Sorga tanpamu
Kita tidak akan pernah bisa merubah masa lalu, tetapi kita punya banyak peluang untuk merubah masa depan kita
Dikasihi orang lain adalah hak orang lain, tetapi mengasihi orang lain adalah kewajiban dari kita sendiri
Dosa yang tidak dapat diampuni adalah dosa tidak mengampuni
Keputusan yang benar dari seorang pemimpin sanggup mengubah seluruh orang yang berada di bawah kepemimpinannya
Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan
Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang
Dalam menghadapi konflik, yang terpenting bukanlah benar atau salah, yang terpenting adalah respon
Lebih baik sakit di telinga mendengar teguran, daripada sakit sepanjang hidup karena ketidaktaatan
Orang sinis adalah orang yang paling tidak bisa menikmati kehidupan karena segala sesuatu tampak buruk
Pelayanan adalah sebuah kado yang Tuhan berikan ketika kita mempunyai hubungan yang dekat ama Tuhan
Pergunakan doa yang tepat di saat yang tepat untuk sesuatu yang tepat
Pelayanan yang luar biasa belum tentu menghasilkan hubungan yang intim dengan Tuhan. Tapi Hubungan yang intim dengan Tuhan akan menghasilkan pelayanan yang luar biasa
Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan
Tantangan terbesar dalam iman adalah mendengar dan melihat Tuhan saat badai hidup datang
Kamu seorang pemenang, waktu kamu berani bayar harga untuk berdiri pada kebenaran
You Can If You Think You Can
Membantu Tuhan dengan cara kita, akan menghambat rencanaNYA terjadi dalam hidup kita
Tanpa ada pengorbanan, tidak ada kemenangan. Tanpa ada pengorbanan dari Tuhan Yesus, mustahil manusia dapat diselamatkan
Tuhan menghembuskan nafasNya kepada manusia sehingga manusia menjadi hidup. Karena itu, kita tidak bisa hidup menjauh dari Tuhan, sebab Dialah sumber kehidupan kita
Teman yang paling baik bagi PENANTIAN adalah KESABARAN
Seseorang belum bisa diuji kesetiannya kalau dia belum menghadapi situasi di mana dia harus memilih untuk setia atau tidak
Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.
Bersikaplah lemah lembut sebab kelemahlembutan dapat mengalahkan hati yang sekeras apapun
Who is online?
In total there are 2 users online :: 0 Registered, 0 Hidden and 2 Guests

None

Most users ever online was 47 on Fri Oct 25, 2013 10:32 pm
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 Baptisan? Penting ga se???

Go down 
AuthorMessage
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Baptisan? Penting ga se???   Wed Mar 04, 2009 1:00 pm

Untuk para rohaniwan dan rohaniwati dalam kelas tercinta kita, menurut pendapat temen2, baptisan itu penting ga seh?? Apa arti dari baptisan and kolo ga dibaptis, apakah bisa dikatakan selamat??? Hmm....
Back to top Go down
View user profile
ep_petrus
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant
avatar

Number of posts : 411
Age : 29
Location : Bukit Damansara, KL, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-06-13

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Fri Mar 13, 2009 9:12 pm

Terselematkan pasti, asalkan kt mengaku n menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat karena keselamatan itu anugerah Tuhan, bkn usaha manusia... Baptisan hny tanda kt menerima Yesus. Satu simbol saja, tp kt ttp hrs dibaptis sebagai suatu tanda kita percaya
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/eppetrus
Johdy
Confeito Colonel
Confeito Colonel
avatar

Number of posts : 1225
Age : 29
Location : Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Fri Mar 13, 2009 10:06 pm

Hmm..... Kita mesti dibaptis di gereja apa? Gereja yang paling sering kita kunjungi?

_________________



It is pronounced "JOODII" - http://japanesetranslator.co.uk/your-name-in-japanese/
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/jodtcn
ep_petrus
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant
avatar

Number of posts : 411
Age : 29
Location : Bukit Damansara, KL, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-06-13

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Mon Mar 16, 2009 4:34 pm

Gereja ap saja boleh, yg penting dalam nama Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus.
Biasanya seh kl u baptis di slh satu greja, secara lgsg u jd member dr greja tu, jd kl mis u berminat sm 1 greja, ya baptis di greja tu az lo...
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/eppetrus
Johdy
Confeito Colonel
Confeito Colonel
avatar

Number of posts : 1225
Age : 29
Location : Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Mon Mar 16, 2009 5:57 pm

Tapi gw ga harus terus2an ke gereja tersebutkan kalo suatu saat nanti gw menemukan ketidakcocokan di dalam nya.

_________________



It is pronounced "JOODII" - http://japanesetranslator.co.uk/your-name-in-japanese/
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/jodtcn
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Tue Mar 17, 2009 11:19 am

ep_petrus wrote:
Terselematkan pasti, asalkan kt mengaku n menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat karena keselamatan itu anugerah Tuhan, bkn usaha manusia... Baptisan hny tanda kt menerima Yesus. Satu simbol saja, tp kt ttp hrs dibaptis sebagai suatu tanda kita percaya


bagaimana cara mengaku dan terpenting menerima Dia sebagai juru selamat saya??? Apa maksudnya menerima??? Apakah cuman mengaku di mulut dah cukup?

Mau nanya..KAmu yakin kamu dah diselamatkan? APa buktinya??? (no offense, just trigger the discussion of truth...)^^
Back to top Go down
View user profile
ep_petrus
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant
avatar

Number of posts : 411
Age : 29
Location : Bukit Damansara, KL, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-06-13

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Wed Mar 18, 2009 4:50 pm

@ Johdy:
Bole kok, yg pntg u dptkan tmpt beribadah yg sesuai di mn u merasa u ad hati tuk beribadah...

@ Rimen:
Knp gk yakin men. Keselamatan adlh anugerah Tuhan. Dia sndri yg berfirman bhw yg pntg kt percaya dan meyakini dlm iman dan mengaku dosa-dosa kita, scr otomatis kt terselamatkan. Keselamatan bkn usaha manusia, tp anugerah Tuhan. Keselamatan tdk kt dapatkan dgn cr berbuat baik, melayani, menjalankan Firman Tuhan. Kita hrs ingat bhw kt manusia berdosa n kalo kt hny mengandalkan hal2 yg kt lakukan tuk selamat, smua tu kn sia2 karena kita diselimuti dosa dan apa yg kt buat, walaupun kt anggap perbuatan baik, tentu adlh hal yg najis di hadapan Tuhan. Oleh karena itu, dgn usaha manusia kt tdk bs menerima keselamatan. Kita perlu penghapusan dosa dr Tuhan. Masakan kita gk percaya bhw Firman Tuhan yg mengatakan yg penting kt mao mengaku dosa dan Ia yang Maha Pengampun akan menyucikan kita dr dosa. Jadi, ketika pertama kalinya, saya bnr2 paham akan arti keselamatan, saya bertekuk lutut di hadapan Tuhan dan memohon pengampunan. Saat itu juga, saya yakin nama saya tercatat dlm buku kehidupan alisas saya selamat. Sekarangpun saya dipanggil kembali bertemu dgn Tuhan, saya yakin Dia sudah menyediakan tempat bagi saya di kerajaan-Nya. Sebagai ucapan syukur saya, saya lakukan semua perbuatan baik, pelayanan, dll.

Mengenai mslh mengaku di mulut, kt hrs mengartikannya lbh dlm. Ngomong w mao tobat n menerima Yesus saja tentu tdk cukup kl kata2 tersebut keluar tanpa iman. Berbicara adlh sebagai slh satu cara komunikasi. Bagaimana dgn mrk yg bisu atau tuli???Mrk tentu tdk bs ngomong donk kl gw mao percaya. Mrk bs lakukan tentu dgn cara yg laen, atau dgn bahasa tubuh, menuliskannya di kertas kemudian menandatanganinnya bahkan mengaku dlm hati. Yg penting bkn bagaimana cr kt mengakunya kepada manusia, yg penting adlh Tuhan tahu kita mau percaya dan mengaku dosa-dosa kita serta yakin bahwa darah Yesus di kalvari telah membersihkan diri kita dr kenajisan.
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/eppetrus
Johdy
Confeito Colonel
Confeito Colonel
avatar

Number of posts : 1225
Age : 29
Location : Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Wed Mar 18, 2009 7:52 pm

Wah, mulai deh diskusi nya ga jauh beda ntar ama the purpose of life yang di sebelah. Persepsi kebenaran setiap orang berbeda2, tapi kebenaran cuma ada 1 yaitu Tuhan, kalo kebenaran itu di tanyakan kepada 1000 manusia maka 1000 manusia itu bisa memberikan penjelasan yang berbeda2 tapi inti nya mirip2. Sama hal dengan keselamatan, berdebat soal kepercayaan agak susah di tuntaskan deh, yang ada malahan ingin menang atau bertahan dengan opini masing2 sesuai dengan keyakinan nya. Inti nya Baptis saja kan.

_________________



It is pronounced "JOODII" - http://japanesetranslator.co.uk/your-name-in-japanese/
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/jodtcn
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Thu Mar 19, 2009 5:00 am

@ Johd

Kristen itu bukan kepercayaan. Bukan agama. Kristen adalah kenyataan yang sebenarnya dalam hidup. Semenjak manusia jatuh dalam dosa, kita semakin hari2 semakin dikibuli Iblis. Dunia bilang kita bakal senang kolo ada duit.. Makanya semuanya kerja mati2an utk kaya...Tp, kenyataanya? Mereka yang tau sendiri. DUnia bilang kita bakal happy kolo berpendidikan tinggi, kenyataanny? So, mata rohani kita telah tertutup oleh bohongan dunia yang dikuasi Iblis.. Hidup kita sekarang, kita merasa normal, tetepi kalau dicerminkan dalam alkitab, kita sangat abnormal. Semenjak kita jatuh dalam dosa, tujuan hidup kita sudah berbeda dgn tujuan hidup swaktu Allah menciptakan manusia. Utk itulah kita belajar alkitab, utk mencari tujuan dan arah hidup kita sesuai dgn maksud Allah sewktu Dia menciptakan kamu dan saya...KArena Allah hanya punya satu maksud dalam menciptakan manusia. DAn itu yang harus kita temui. So, yang kita bahas disini bukan perdebatan agama atau kepercayaan. Ini adalah masalh serius dalam hidup kita.. Coba buka hati yang lebi luas dan pikirkan ini.. Emank kita hidup sbg mesin uang? Apakah itu tujuan kita hidup? Kita berasal dari mana se? Mnyet? (a bit out of topic)^^


@Edwin

Iman itu apa seh? Kog darah Yesus bisa menyelamatkan kita? Yesus siapa yah? PErcaya sama pengampunan dosa? Dosa itu apa seh ? Apa yang dimaksud dgn dosa? Pengampunan dosa menyucikan kita? Brarti org kristen suci dnk??? Apa bedanya kristen dgn agama lain??
Back to top Go down
View user profile
bewe
Confeito Second Sergeant
Confeito Second Sergeant
avatar

Number of posts : 89
Age : 29
Location : Medan
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-21

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Thu Mar 19, 2009 12:28 pm

motong dikit
iman tu kepercayaan lu terhadap Tuhan yang kamu sembah
Darah Yesus melambangkan pengorbanan Dia untuk kita
sebagai bukti kalo Dia rela mati demi kita
iman tu merupakan dasr kita men
meskipun di agama lain selain kristern, iman itu sangat dibutuhkan
kalo g, kita tidak punya dasar untuk berpijak
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Sun Mar 22, 2009 3:26 pm

Pengorbanan Yesus buat kita...Hmm..Kog Yesus mau mati..?Kolo emank dia rela mati, so? byk pasangan muda jg rela mati..hmm...mereka yesus la...
Back to top Go down
View user profile
Johdy
Confeito Colonel
Confeito Colonel
avatar

Number of posts : 1225
Age : 29
Location : Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Sun Mar 22, 2009 8:36 pm

Duh Rimen ini kenapa seh ? Kyk ngajak berantem saja. Peace !!! Santai men. Rela mati karena apa? Karena teman? Karena saudara? Orang tua? Orang yang kita cintai? Yesus mati di kayu salib bukan karena itu, Yesus hadir di dunia untuk mengingatkan manusia akan "hal2 yang penting", hal2 yang penting ini salah satu nya kasih, bagaimana kita berlaku terhadap sesama dan kepada Allah (Horizontal & Vertikal). Nabi2 terdahulu juga sudah bernubuat ttg kedatangan Yesus dan kematian dan kebangkitanNYA. Kalau Yesus tidak mati di kayu salib dan bangkit kembali. nubuat tersebut berarti tidak terjadi dan firman Tuhan tidak di genapi. Maaf kalo ada yang salah, saya cuma ingin menjelaskan dengan kata2 yang singkat, sekali lagi tolong direvisi kalo ada yang salah. Kembali ke topik, bagi teman2 yang sudah di baptis tolong di share donk kenapa mau di baptis, apa yang terjadi pada saat di baptis, dan apa yang membedakan sesaat sebelum dan setelah di baptis?

_________________



It is pronounced "JOODII" - http://japanesetranslator.co.uk/your-name-in-japanese/
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/jodtcn
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Sun Mar 29, 2009 3:43 pm

Hmm...Bukan brantem kog Johd...Cuman mau manas-manasin..hehehe..Biar lebih seru..Kolo nterlalu formal, bosan ah..hehehe..

Hmm...

Yesus mati supaya nubuat tergenapi..Kog jahat amat Allah...! Masa mau anakNya mati..Emank Dia senang yah liat anakNya mati? Kejam!Sadis! (...no offense or any emotional is added...just looks like emotional...)
Back to top Go down
View user profile
vera
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant


Number of posts : 475
Age : 29
Location : beijing....
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-20

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Mon Apr 06, 2009 11:02 pm

hoi men... tenang2....
kayakny tiep kata2 lu nusuk banget... haha....
tenangkan pikiran lu dulu.....
Back to top Go down
View user profile
Johdy
Confeito Colonel
Confeito Colonel
avatar

Number of posts : 1225
Age : 29
Location : Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia
Reputation :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Mon Apr 06, 2009 11:07 pm

Nga Nusuk seh, cuma jadi ada kesan kalo dia yang paling "benar" saja. Dari pihak yang membaca tulisan nya jadi pada emosian.Haha.... Provokator nama nya.

_________________



It is pronounced "JOODII" - http://japanesetranslator.co.uk/your-name-in-japanese/
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/jodtcn
vera
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant


Number of posts : 475
Age : 29
Location : beijing....
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-20

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Mon Apr 06, 2009 11:12 pm

haha.... nth d....
pokokny tiep kali liat rimen post.... tetep kyk mo brantem aja...
pusing liatny
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   Sat May 09, 2009 7:23 am

Hmm...

Terlalu besar apinya..Coba w kecilin dech..Hehehe...

Teman2, para bon2 yang tercinta..Bagaimana kehidupan rohani teman2??^^
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Baptisan? Penting ga se???   

Back to top Go down
 
Baptisan? Penting ga se???
Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Confeito Board :: Rohani Club-
Jump to: