HomeHome  PortalPortal  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Latest topics
» Film Horror
Tue Feb 15, 2011 5:14 pm by thebiest

» DoTA Allstars
Sun Sep 19, 2010 8:15 pm by GondarLoverz

» Absensi
Wed Jul 07, 2010 7:37 am by Rimen_Chen

» Kumpulan Cerita2 yg Menyentuh
Fri Jun 04, 2010 11:19 am by vera

» HOT Fakta atau Gossip
Fri Jun 04, 2010 11:08 am by vera

» loe lagi seneng lagu apa sekarang??
Fri Jun 04, 2010 11:03 am by vera

» Saran n Kritik
Fri Jun 04, 2010 11:02 am by vera

» Dear Confeito
Fri Jun 04, 2010 11:01 am by vera

» Kumpulan cerita2 seputar conpetto (KuCerSeCon)
Sat Mar 13, 2010 6:57 am by Rimen_Chen

Poll
Masih pada hidup kagak ?
Masih
92%
 92% [ 11 ]
Kagak
8%
 8% [ 1 ]
Total Votes : 12
Top posters
Johdy
 
Rimen_Chen
 
fishball
 
zagayo
 
vera
 
ep_petrus
 
Vans
 
Angela
 
bewe
 
febbry01
 
Today’s Devotion
Kharisma dapat membawa kita ke puncak tapi hanya karakter yang dapat mempertahankannya
Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu
Ketika kita gagal merencanakan masa depan, sebenarnya hidup kita juga sedang menuju masa depan yang gagal
Jangan mengatakan kepada Tuhan bagaimana besarnya masalahmu. Katakanlah kepada masalahmu bagaimana besarnya Tuhanmu
Begin with heart, play with love, finish it with faith
Kasih sejati teruji saat kita tetap bersukacita ketika orang lain tidak membalas kasih yang kita berikan
Dunia tidak butuh kata-kata diplomasi, tetapi kata-kata sederhana yang membuat orang lain merasa dihargai
Orang yang tidak mau mengampuni akan hidup dalam penjara hatinya, tetapi orang yang mau mengampuni akan hidup dengan jiwa yang merdeka
Detik ini juga kamu sedang menulis kisah petualanganmu di kitab kehidupan
Dunia boleh berkata kita bukan siapa-siapa, tetapi kita harus berani berkata bahwa kita sudah ditentukan Tuhan untuk mewarnai dunia dengan hidup kita
Keterbukaan adalah awal dari pemulihan
Betapa sulitnya melihat sisi positif orang lain ketimbang sisi negatifnya, tetapi belajarlah memahami karena setiap orang pasti punya dua hal tadi
jadikan masalah adalah sebuah mainan yang disukai oleh anak-anak dan mainkan mainan itu dalam hidupmu
Tidak ada kata terlambat untuk kembali, bangkit, bertobat, dan membangun kembali kehidupan rohani kita
Jangan sekedar membicarakan apa yang akan kamu lakukan, tetapi lakukanlah terlebih dahulu apa yang akan kamu bicarakan !!
Bersikaplah rendah hati sebab kerendahan hati adalah kunci kemenangan
Letak kesempurnaan manusia adalah ketika ia bisa membuat orang lain merasa dihargai
Yesus lebih memilih pergi ke neraka untukmu, daripada kembali ke Sorga tanpamu
Kita tidak akan pernah bisa merubah masa lalu, tetapi kita punya banyak peluang untuk merubah masa depan kita
Dikasihi orang lain adalah hak orang lain, tetapi mengasihi orang lain adalah kewajiban dari kita sendiri
Dosa yang tidak dapat diampuni adalah dosa tidak mengampuni
Keputusan yang benar dari seorang pemimpin sanggup mengubah seluruh orang yang berada di bawah kepemimpinannya
Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan
Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang
Dalam menghadapi konflik, yang terpenting bukanlah benar atau salah, yang terpenting adalah respon
Lebih baik sakit di telinga mendengar teguran, daripada sakit sepanjang hidup karena ketidaktaatan
Orang sinis adalah orang yang paling tidak bisa menikmati kehidupan karena segala sesuatu tampak buruk
Pelayanan adalah sebuah kado yang Tuhan berikan ketika kita mempunyai hubungan yang dekat ama Tuhan
Pergunakan doa yang tepat di saat yang tepat untuk sesuatu yang tepat
Pelayanan yang luar biasa belum tentu menghasilkan hubungan yang intim dengan Tuhan. Tapi Hubungan yang intim dengan Tuhan akan menghasilkan pelayanan yang luar biasa
Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan
Tantangan terbesar dalam iman adalah mendengar dan melihat Tuhan saat badai hidup datang
Kamu seorang pemenang, waktu kamu berani bayar harga untuk berdiri pada kebenaran
You Can If You Think You Can
Membantu Tuhan dengan cara kita, akan menghambat rencanaNYA terjadi dalam hidup kita
Tanpa ada pengorbanan, tidak ada kemenangan. Tanpa ada pengorbanan dari Tuhan Yesus, mustahil manusia dapat diselamatkan
Tuhan menghembuskan nafasNya kepada manusia sehingga manusia menjadi hidup. Karena itu, kita tidak bisa hidup menjauh dari Tuhan, sebab Dialah sumber kehidupan kita
Teman yang paling baik bagi PENANTIAN adalah KESABARAN
Seseorang belum bisa diuji kesetiannya kalau dia belum menghadapi situasi di mana dia harus memilih untuk setia atau tidak
Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.
Bersikaplah lemah lembut sebab kelemahlembutan dapat mengalahkan hati yang sekeras apapun
Who is online?
In total there is 1 user online :: 0 Registered, 0 Hidden and 1 Guest

None

Most users ever online was 47 on Fri Oct 25, 2013 10:32 pm
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 welcome home

Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
AuthorMessage
zagayo
Vice Webmaster
Vice Webmaster
avatar

Number of posts : 546
Age : 28
Location : Kemanggisan, Jakbar
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Wed Oct 31, 2007 1:59 pm

ya begitulah feb...

mungkin ac nya terlalu dingin..

wakaka :lol!: :lol!: :lol!:
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/zagayo
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Wed Oct 31, 2007 9:33 pm

kita perlu sesuatu yang bisa memanaskan situasi. . . calvin mungkin??? :roll: :roll: :roll:

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Angela
Confeito First Sergeant
Confeito First Sergeant
avatar

Number of posts : 122
Age : 29
Location : Tw
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-17

PostSubject: Re: welcome home   Wed Oct 31, 2007 11:40 pm

CERITA DARI AFRIKA
Suatu malam saya bekerja keras untuk menolong seorang ibu di sebuah
bangsal rumah sakit; tapi apapun yang kami lakukan, dia meninggal dan
meninggalkan bayi premature yang sangat mungil serta seorang anak
perempuan usia 2 tahun yang menangis.

Kami mengalami kesulitan untuk menjaga agar si bayi tetap hidup, karena
kami tidak punya incubator ( kami tidak punya listrik untuk Menyalakan
incubator), kami juga tidak punya makanan khusus bayi.

Meskipun kami tinggal di daerah khatulistiwa, di malam hari seringkali
udara sangat dingin dan anginya kencang.

Salah seorang muridku menaruh bayi itu dalam box dan membungkus bayi
dengan kain wol. Yang lain menyalakan api dan mengisi botol air panas.
Kemudian muridku yang mengisi botol air panas segera kembali dengan
kebingungan sambil bercerita bahwa saat mengisi botol itu dan ternyata
meledak (Karet mudah rusak dalam kondisi cuaca tropis)

"Dan ini adalah botol air panas terakhir kita," dia berseru.

"Oke," kataku, "taruh bayi itu didekat api dalam jarak yang cukup aman,
dan tidurlah diantara bayi itu dan pintu untuk menjaga nya dari angin.
Tugasmu adalah menjaga bayi tetap hangat."

Siang hari berikutnya, seperti hari sebelumnya, Aku pergi berdoa dengan
beberapa anak yatim piatu yang berkumpul denganku. Aku berikan mereka
bermacam-macam saran untuk mendoakan dan bercerita pada mereka tentang
bayi mungil itu.

Aku menceritakan masalah kami soal menjaga bayi supaya cukup hangat,
menyebutkan tentang botol air panas, dan bagaimana bayi itu bisa dengan
mudah meninggal bila kedinginan. Saya juga bercerita pada mereka tentang
saudara perempuannya yang berumur 2 tahun, yang menangis karena ibunya
meninggal.

Selama berdoa, seorang gadis usia 10 tahun, Ruth, berdoa dengan doa
singkat seperti anak Afrika kami.

"Tolong, Tuhan" dia berdoa, "kirim kan botol air. Tidak baik besok,
Tuhan, karena bayinya bisa mati, jadi tolong kirim sore ini."

Saat aku menarik napas dalam hati karena keberaniannya dalam berdoa,
dia menambahkan, "Dan saat Engkau mengirimkan botol air itu, maukah Engkau
mengirimkan juga boneka untuk gadis kecil itu, supaya dia tahu bahwa
Engkau sungguh mengasihinya?"

Seringkali dalam doa anak-anak, aku merasa ditempatkan pada pusatnya.
Dengan sungguh-sungguh kukatakan, "Amin". Oya aku tahu bahwa Tuhan
dapat melakukan segalanya, Alkitab mengatakan demikian. Tapi pasti ada
batasnya, kan ? (pikiran manusia selalu ingin membatasi kuasa Tuhan)

Dan menurutku satu-satunya jalan Tuhan dapat menjawab doa-doa kami
yaitu jika keluargaku di Amerika mengirimi bingkisan. Namun aku sudah tinggal
selama hampir 4 tahun, dan tidak pernah, sama sekali menerima bingkisan
dari rumah. Tapi, bila sesorang mengirimiku bingkisan, siapa yang akan
memberi botol air panas. Sebab aku tinggal di daerah Tropis!

Menjelang sore, ketika aku sedang mengajar di sekolah pelatihan
perawat, sebuah parcel dikirimkan dengan mobil didepan pintu rumahku.

Saat aku sampai di rumah, mobilnya sudah pergi, tapi disana, di
beranda, ada dua puluh dua pon parcel yang sangat besar. Aku merasa pedih
dimataku.

Aku tidak dapat membuka parsel itu sendirian, jadi aku meminta ke
anak-anak yatim piatu untuk membantuku. Bersama-sama kami menarik
talinya, dengan hati-hati membuka simpulnya. Kami melipat kertasnya, supaya
tidak menyobeknya. Kegembiraan meningkat. Sebanyak 30 atau 40 pasang mata
melihat ke dalam kardus tersebut.
Dari atas, kami aku mengeluarkan baju rajutan berwarna cerah. Mata kami
langsung silau melihatnya. Ada perban rajutan untuk pasien kusta, dan
anak-anak mulai terlihat sedikit bosan.
Lalu ada sekotak kismis, ini bisa dipakai untuk membuat setumpuk kue
kismis di akhir pekan.

Lalu, aku memasukkan tanganku lagi, aku merasa .... benarkah ini?? Aku
menariknya keluar ... yaa ... ini baru, botol air panas karet. Aku
menangis terharu.
Aku meminta Tuhan untuk mengirimkannya. Aku tidak percaya bahwa
Dia benar-benar melakukannya. Ruth ada di barisan depan dari anak2. Ia
cepat2 maju, sambil menangis, " Jika Tuhan mengirimkan botolnya, Dia harus
mengirim bonekanya juga!"

Sambil mengobrak-abrik bagian bawah kotak, dia menarik sesuatu yang
mungil, boneka bergaun indah.

Matanya berkilau ! Dia tidak pernah sangsi!
Sambil melihatku, dia berkata : " Dapatkah aku pergi bersamamu &
memberikan boneka ini kepada gadis kecil itu, supaya dia tahu, Yesus
sangat mencintainya??

Ternyata parcel ini telah dipersiapkan dan dikirim 5 bulan lalu.
Dibungkus oleh Siswa Kelas Hari Mingguku, yang mana saat mempersiapkan parcel
itu, Tuhan telah memerintahkannya juga untuk mengirimi botol air panas
walaupun di daerah Tropis. Lalu salah satu dari siswaku juga telah
memberikan boneka untuk dikirimkan ke anak Afrika - Dan itu semua
terjadi 5 bulan sebelumnya, sebagai jawaban dari doa seorang anak gadis 10
tahun untuk membawanya "sore itu"
(Yesaya 65:24)
"Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka
sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya."

(Doa 1 menit)

Doa yang mengagumkan ini kurang dari 1 menit. Ketika kamu menerima ini,
ucapkan doamu, dan segalanya dapat kau lakukan. Tidak perlu basa basi.
Hanya cukup kirimkan kepada semua orang yang kamu inginkan-tapi lakukan
itu. Doa adalah hadiah terbaik yang kita terima. Tidak perlu biaya tapi
banyak untungnya.

Teruskan doamu kepada orang lain.

Bapa, aku memintamu untuk memberkati teman-temanku yang membaca tulisan
ini. Aku memintaMu untuk memberi semangat kepada para Pelayan Tuhan
setiap saat.
Dimana ada kesesakan Kau berikan damai dan kemurahanMu.
Dimana ada keraguan, Kau perbaharui keyakinan untuk bekerja diantara
mereka.
Disaat lelah serta letih, aku mohon supaya Engkau memberikan
mereka pengertian, bimbingan & kekuatan supaya mereka selalu belajar
untuk taat kepada PimpinanMu.
Dimana mereka merasa hanya diam di tempat, aku memohon kepadaMu untuk
menyatakan keberadaanMu & menggambarkan pada mereka betapa indahnya
bergaul akrab denganMu.
Dimana ada ketakutan & kekhawatiran, Nyatakan kasihMu dan tunjukkan
kebesaranMu kepada mereka.
Saat dosa menutupi mereka, nyatakan itu, dan patahkan belenggu yang
melingkupi kehidupan teman2ku.
Berkati keuangan mereka, berikan mereka visi yang besar, dan angkat
para pemimpin serta teman2 untuk mendukung & mendorong mereka. Berikan
setiap mereka penglihatan untuk menunjukkan adanya kekuatan jahat yang ada
disekitar mereka & nyatakan kekuatan didalamMu untuk mengalahkannya.
Aku berdoa padaMu di dalam Nama Yesus.
Amin!

_________________
A servant of The Risen Saviour,
Angela

Please visit our bulletin: http://GRIITAIPEI.BRINKSTER.NET
Back to top Go down
View user profile
vin_csj
Confeito Soldier
Confeito Soldier


Number of posts : 42
Age : 28
Location : Singapore
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Wed Oct 31, 2007 11:48 pm

eh suib, mksd loe apa?

Drpd sepi2 gini, mending kalian jawab aja pertanyaan w. Hehe...
Masukin ayat2 Alkitab jg bole klo misalnya sesuai n relevan dgn pertanyaan w...
Back to top Go down
View user profile
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Thu Nov 01, 2007 9:02 pm

maxud gw?? :roll: :roll: entah yah?? tau sendiri la loe

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Angela
Confeito First Sergeant
Confeito First Sergeant
avatar

Number of posts : 122
Age : 29
Location : Tw
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-17

PostSubject: Re: welcome home   Thu Nov 01, 2007 9:43 pm

mm...pertanyaan apa y vin?[b]

_________________
A servant of The Risen Saviour,
Angela

Please visit our bulletin: http://GRIITAIPEI.BRINKSTER.NET
Back to top Go down
View user profile
zagayo
Vice Webmaster
Vice Webmaster
avatar

Number of posts : 546
Age : 28
Location : Kemanggisan, Jakbar
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Fri Nov 02, 2007 10:11 pm

Ada pertanyaan tuh di kamar sebelah
<<<---------------- :afro: :afro: :afro: :afro:
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/zagayo
Angela
Confeito First Sergeant
Confeito First Sergeant
avatar

Number of posts : 122
Age : 29
Location : Tw
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-17

PostSubject: Re: welcome home   Thu Nov 08, 2007 1:30 am

buat temen2 yang lagi di jakarta...kalo blm dapat gereja,gela mo ngajak ke gereja reform o...gerejanya Pdt.Stephen Tong .... gela kurang tau sih di daerah jakarta mana...haha...tp ne lagi ada pembangunan gedung gereja baru yang katanya bakal jd gerj terbesar di Asia Tenggara, gereja ne didesain oleh Pdt. Stephen Tong sendiri ...o y, truz katanya tgl 22 Desember bakal ada konser musik pertama di sana, karena hallnya didesain dengan akustik buat orchestra ....jd boleh dipertimbangkan ...kalo mau tar gela kasih alamatnya ...gela nanya dl ye

_________________
A servant of The Risen Saviour,
Angela

Please visit our bulletin: http://GRIITAIPEI.BRINKSTER.NET
Back to top Go down
View user profile
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Thu Nov 08, 2007 9:15 pm

didesain atong?? mank dia arsitek ya?? keren2:afro: :afro:

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Adi Kesuma
Confeito Second Sergeant
Confeito Second Sergeant


Number of posts : 65
Age : 28
Location : Singapore
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Sat Nov 10, 2007 10:48 am

I balek....hahha....setelah lama dak nongol di forum akhirnya kembali posting...anyway kog ganti jadi gini ya....hahah....suasana baru...tp kog perasaan gue lebih suka yg lama ya....dak tau deh...

buat semua....
damai tuh indah....jadi napain ngeramein suasana...klo dah dame ya bagus lo.... kog jadi kayak si Bush yg gile perang wkwkwk...

@ gela
gue suka cerita2 loe...dapat darimana seh? kog perasaan tiap kali loe ngambil ilustrasi keren ya...haha....
sip de...

Dah mau exam ne....hope all d best ya.... cya all...
Back to top Go down
View user profile
zagayo
Vice Webmaster
Vice Webmaster
avatar

Number of posts : 546
Age : 28
Location : Kemanggisan, Jakbar
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Sat Nov 10, 2007 3:27 pm

wew....

Adi balek..

Vincent juga balekk...

(adi mode off)

haha..

:chessy: :chessy: :chessy: :chessy: :chessy: :chessy:
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/zagayo
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Sat Nov 10, 2007 4:20 pm

@adi
kalo dame ni thread malah sepi donk, ini kan buat debat?!?!

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Raffin
Confeito Soldier
Confeito Soldier


Number of posts : 21
Age : 28
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-17

PostSubject: Re: welcome home   Sat Nov 10, 2007 10:54 pm

Emang neh forum buat debat suib? Keknya bukan deh acen blg share pengalaman rohani kan. Agama tuh bukan buat didebat tapi dibagikan ke orang laen. Soalnya kalo didebat tu bakal menimbulkan perpecahan.
Back to top Go down
View user profile
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Sat Nov 10, 2007 11:17 pm

hahahha gw ngasal aja tuh. . . apa yang mau dishare??

ujung2nya debat antar agama jg kan?? kecuali user nya semua 1 agama

pisss2. .

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Sun Nov 11, 2007 10:25 am

If you wanna piss, go to toilet , broo..!hahaha... :lol!:
Back to top Go down
View user profile
Denise
Confeito Second Sergeant
Confeito Second Sergeant
avatar

Number of posts : 57
Age : 28
Location : Depok-Jakarta
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-24

PostSubject: Re: welcome home   Sun Nov 11, 2007 11:57 am

☀
mau gela dong...
den lg ga ada gereja tetap nih...
uda tau alamatnya blum?
do tell me asap!!!
Back to top Go down
View user profile
Angela
Confeito First Sergeant
Confeito First Sergeant
avatar

Number of posts : 122
Age : 29
Location : Tw
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-17

PostSubject: Re: welcome home   Thu Nov 15, 2007 8:35 pm

ne gw kasih website nya...
karena berhubung ada bnyk cabang,jd bisa milih gereja yg terdekat
http://www.grii.org/grii-cbg.htm

truz kalo yang gereja yang gela bilang gede tu lagi dlm pembangunan,tu tmptnya di kemayoran...

wes dhe,met kebaktian dhe y buat semuanya!!

GBU

_________________
A servant of The Risen Saviour,
Angela

Please visit our bulletin: http://GRIITAIPEI.BRINKSTER.NET
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Sun Dec 09, 2007 11:56 am

We do not need to do anything for God to love us...!


❤
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Tue Jan 15, 2008 9:51 am

Apakah NAbi ISa Almasih sama dengan Yesus Kristus?
Back to top Go down
View user profile
vera
Confeito First Liutenant
Confeito First Liutenant


Number of posts : 475
Age : 28
Location : beijing....
Reputation :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2007-10-20

PostSubject: Re: welcome home   Tue Jan 15, 2008 10:23 pm

lehe lha men... koq tiba2 kepikiran kayak begitu? napa? kepala u ada masalah? :2funny:
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Wed Jan 16, 2008 11:28 am

:albino: Hay.. ini bener2 kenyataan yang harus di pikirkan..Supaya jgn ada yang dipersalahkan apabila suatu hari terjadi sesuatu..
Back to top Go down
View user profile
zagayo
Vice Webmaster
Vice Webmaster
avatar

Number of posts : 546
Age : 28
Location : Kemanggisan, Jakbar
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Fri Jan 18, 2008 11:42 am

maybe yes maybe no..

tp di quran, isinya denger2 sih mengakui adanya perjanjian lama,, tp mrk ga mengakui ada nya perjanjian baru alias adanya mesias..

zzz...
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/zagayo
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Sun Jan 20, 2008 10:23 am

So, apakah ISa Almasih itu Yesus?? Ntar w cb copy paste ttg pandangan seorang pakar...Ok?!!
Back to top Go down
View user profile
Rimen_Chen
Admin
Admin
avatar

Number of posts : 707
Age : 29
Location : Sydney,NSW,Australia
Reputation :
1 / 1001 / 100

Registration date : 2007-10-18

PostSubject: Re: welcome home   Sun Jan 20, 2008 10:37 am


From: rizal lingga nyomet123@yahoo. com

MENGAPA ISA ITU BUKAN YESUS KRISTUS.

Buku yang saya pakai adalah Al Qur'an Dan terjemahannya. Diterbitkan oleh Departemen Agama RI, tahun 1995.
Diterjemahkan oleh Yayasan penyelenggara Penerjemah Al Qur'an. Buku ini sebelum Al Quran itu sendiri mempunyai Muqaddimah, yang isinya adalah

+Bab I: Sejarah Alquran,

+Bab II Nabi Muhammad SAW:
A. perlunya Al Quran diturunkan
B. Sejarah ringkas Nabi Muhammad SAW,

+Bab III Kandungan Al Quran,

+Bab IV Al Quran sebagai mukjizat,

+Bab V Al Quran dan Ilmu Pengetahuan,

+Bab VI Keutamaan membaca Al Quran dan cara membacanya.
( Penjelasan diatas sekaligus untuk menjawab pertanyaan darimana saya tahu hal yang saya tulis dalam AULLOH tentang Muhammad dan Yahudi. Memangnya kamu ada disitu? Tanya si penanya d! engan sinis...)


Bagaimana Quran menggambarkan akan Isa adalah sama dengan bagaimana Quran menggambarkan nabi-nabi Yahudi yang lainnya.
Ciri2nya yang saya lihat adalah:
a. Mengutamakan cerita daripada ajaran-ajaran, namun cerita yang sepotong-sepotong, tak satupun lengkap jika dibandingkan dengan cerita2 yang sama di Alkitab,
dan dalam banyak hal dimodifikasi.
b. Alquran mengatakan dan mengakui akan Zabur dan Taurat dan Injil, tapi tak ada mengatakan apa isi utama dari ketiga kitab ini. Kita tak dapat mengetahui apa itu
Taurat, Zabur (Mazmur) dan Injil dari Alquran.

Dalam debat saya dengan Muslim sejak tahun 2005, saya ada bertanya kepada Muslim apakah Taurat , Zabur, dan Injil itu menurut Quran dan mana saja ayat-ayatnya?
Dan tak ada seorangpun yang bisa menjawabnya. Adakah di Iqra ini yang bisa menjawab pertanyaan saya itu?

Saya akui bahwa gambaran Quran akan Musa dan Yusuf dan Israel dalam beberapa hal cukup mendekati seperti kata Alkitab, namun jika gambaran itu adalah Isa, saya
lihat gambarannya berbeda sekali dengan apa yang Alkitab katakan tentang Yesus dari Nazaret. Diakui ada juga beberapa hal yang sama, namun lebih banyak lagi yang berbeda atau sama sekali lain alias tidak ada dari Alkitab.
Dan yang saya katakan diatas akan saya paparkan buktinya. Secara tertulis. Disini dan sekarang juga.

Saya akan memulainya dari Surah 3.
Lihat ayat 46: dan dia (Isa) berbicara kepada manusia dalam buaian ...
Di dalam Alkitab tidak ada yang mengatakan bahwa Yesus sudah berbicara kepada manusia dalam buaian. Berarti disini Quran mengatakan hal yang tak ada di Alkitab
alias menambahi.
Begitu pula pada ayat 49 :.. yaitu aku (Isa) membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung.
Didalam Alkitab tidak ada mengatakan bahwa Yesus pernah menciptakan burung dari tanah. Berarti disini kembali Quran mengatakan hal yang tidak ada di Alkitab alias menambahi.
Buat anda yang tak percaya bahwa cerita itu tak ada di Alkitab, mengapa tidak mencarinya sendiri di Alkitab itu?

Ayat 70: Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah padahal kamu mengetahui (kebenarannya) .
Tanggapan saya: Kebenarannya adalah bahwa Quran mengatakan tentang Isa hal-hal yang tidak pernah dilakukan oleh Yesus seperti kata Alkitab. Benar bahwa saya selaku Ahli Kitab mengingkari ayat-ayat Alquran diatas sebab tidak sesuai dengan fakta tentang Yesus di Alkitab.

Kita lihat sekarang di Surah 4, ayat 157.
Disitu dikatakan bahwa Isa tidak dibunuh dan tidak disalibkan. Dan bahwa yang disalibkan itu adalah yang diserupakan dengan Isa. Dan bahwa yang berselisih paham itu benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu.
Menurut Alkitab, Yesus disalibkan dan kemudian mati.
Dan yang menyalibkan Yesus itu tahu dengan jelas tanpa ragu2 akan siapa yang mereka salibkan itu. Lihat Lukas 22: 47-53, 27: 44-53. Disini jelas bahwa Isa itu bukan
Yesus karena kejadian yang diceritakan itu sangat berbeda akan apa yang terjadi dengan Isa dan apa yang terjadi dengan Yesus.

Selanjutnya Surah 19:23.
Maryam sakit bersalin dan bersandar pada pangkal pohon kurma. Artinya Maryam melahirkan pada pangkal pohon kurma. Ini memang kelahiran Isa, tapi bukan Yesus.
Sebab Yesus dilahirkan di kandang domba dan dibaringkan di palungan. Lihat Lukas 2:7. Apakah ada persamaan antara pokok kurma dan kandang domba plus
palungan? Jelas tidak ada. Berarti kita berbicara tentang kelahiran 2 orang yang berbeda. Isa dilahirkan di pangkal kurma dan Yesus dilahirkan di kota Betlehem
di kandang domba. Saya tidak mengatakan bahwa Quran mengubah cerita, tapi jelas berbicara tentang kelahiran orang yang berbeda dari Yesus.

Ayat 28 mengatakan bahwa Maryam itu saudara perempuan Harun. Sedangkan Maria ibunda Yesus tidak demikian.
Berarti disinipun Maryam itu bukanlah Maria ibu Yesus.

Ayat 30 Allah memerintahkan Isa mendirikan shalat dan menunaikan zakat. Sangat khas Islam. Dalam Alkitab Yesus tidak pernah mengucapkan kata shalat dan zakat.
Apalagi mendirikan dan menunaikannya. Yesus bukan Isa dan Isa bukan Yesus. Isa beragama Islam dan Yesus beragama Yahudi.
Kemudian ada satu ayat lagi, tapi saya lupa dimana. Yang mengatakan bahwa Isa itu rukuk dan sujud. Jelaslah ini juga khas Islam, dan tak mungkin Yesus melakukan kedua hal itu.

Saudara-saudara Muslim, kalian meyakini bahwa Isa itu adalah Yesus? Baik, tapi itu hanya berdasarkan keyakinan saja dan tulisan-tulisan orang lain. Bukan berdasarkan Alquran dan Alkitab.
Sekarang saya balik. Saya akan menyebutkan 3 saja ajaran utama yang khas Yesus, dan saya minta Muslim yang mana saja untuk menemukan yang seperti itu di
Alquran, kalau bisa.
1. Khotbah diatas bukit dengan 9 ucapan Berbahagia. Matius 5:1-12.
2. Kerajaan Surga sudak dekat, bertobatlah dan percaya kepada Injil. Markus 1:15.
3. Lukas 10:16. Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.
Satu hal lagi, Maria ibu Yesus mempunyai suami yang namanya Yusuf, lihat Matius 1:18-25, 2:19-23, Lukas 2:1-20. Mempunyai saudara-saudara, lihat Matius 13:35-36, Markus 6:3. Dan siapakah suami Maryam dan saudara-saudara Isa?

Carilah yang seperti itu di Alquran dan saya akan percaya bahwa Isa itu adalah Yesus. Atau begini saja, carilah ayat Alquran yang mana saja tentang Isa dan coba paralelkan dengan apa yang Yesus katakan di Injil, kalau anda bisa.


Dan sekarang saya bertanya: Apakah yang membuat anda Muslim mengira bahwa Isa itu adalah Yesus dari Nazaret? Berdasarkan apa?
Tolong buktikan dari Alquran dan Alkitab, sebab diluar itu yang ada hanyalah spekulasi murni dan dugaan-dugaan belaka.
Kalian menginginkan bahwa Isa itu adalah Yesus?
Silahkan saja, itu hak kalian sepenuhnya. Silahkan menginginkan dan meyakini apapun yang kalian mau.
Namun jangan paksa kami Kristen yang memiliki Yesus untuk percaya bahwa Isa itu adalah Dia, tanpa bukti. Intinya, Isa hanya tokoh Alquran tanpa bukti nyata
bahwa dia pernah ada. Dimana Isa lahir? Dibawah pangkal kurma. Kurma yang tumbuh dimana?
Tapi Yesus dari Nazaret punya bukti historis dan saksi mata yang menuliskannya. Matius fs 1dan 2. Markus fs 1. Lukas fs 1 dan 2.

Saya menunggu bukti-bukti tertulis dari Alquran dibandingkan dengan Alkitab bahwa Isa itu adalah Yesus. Bisa ?



:sleep:
Back to top Go down
View user profile
fishball
Webmaster
Webmaster
avatar

Number of posts : 656
Age : 29
Location : Curva Nord
Reputation :
99 / 10099 / 100

Registration date : 2007-10-16

PostSubject: Re: welcome home   Sun Jan 20, 2008 4:54 pm

selow lah rimen. .

ora perlu emosian

sek juga dijawab kok

_________________


My Japanese name is : Saruwatari Takeshi (猿渡鷹志)
Back to top Go down
View user profile http://confeito.forumotion.com
Sponsored content




PostSubject: Re: welcome home   

Back to top Go down
 
welcome home
Back to top 
Page 7 of 8Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next
 Similar topics
-
» Q.O.R. of Canada - Boer War Welcome Home Medal
» Home alone...Leicester Mercury 23 July 2011
» Breaking News: 4-Year-Old Boy Stabbed To Death At SE London Family Home
» British dad currently in Zambia trying to get his two boys home. HELP NEEDED URGENTLY!!!!!
» Adopted newborn coming home in about a week

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Confeito Board :: Rohani Club-
Jump to: